KEUNTUNGAN DAN KELEMAHAN HIDRAULIC JET LIFT SYSTEM


A. Keuntungan Hidraulic Jet Lift System
Keuntungan Hidraulic Jet Lift System adalah sebagai berikut :
1. Pompa yang mampu keluar dan masuk dari sumur adalah fitur utama dan signifikan dalam hidraulic jet lift system. Hal ini terutama cocok pada platform lepas pantai, lokasi terpencil, dan daerah-daerah berpenduduk dan pertanian.   
2. Pompa Positive Displacement dalam Hidraulic Jet Lift System mampu memompa pada kedalaman 17000 kaki, bahkan lebih dalam. Kalau untuk Jet Pump terbatas sekitar 9000 kaki.
3. Dengan mengubah tingkat daya fluida ke pompa, produksi dapat bervariasi dari 10 hingga 100 % dari kapasitas pompa. Kisaran kecepatan optimal adalah 20-85 % dari nilai kecepatan. Masa operasi akan berkurang secara signifikan jika pompa dioperasikan diatas kecepatan maksimum.
4. Untuk sumur berarah, biasanya hadir beberapa masalah. Jet Pump bahkan dapat digunakan melalui instalasi flowline.
5. Terdapat metode dimana Pompa Positive Displacement dapat menangani minyak kental dengan sangat baik.
6. Corrosion inhibitor dapat diinjeksikan ke dalam cairan untuk pengendalian korosi. Ditambahkan air tawar untuk memecahkan masalah penumpukan garam.

B. Kekurangan Hidraulic Jet Lift System
Kekurangan Hidraulic Jet Lift System adalah :
1. Menghilangkan padatan sangat penting untuk pompa positive displacement. Padatan dalam cairan daya juga mempengaruhi pompa permukaan plunger. Pompa jet disisi lain sangat toleran terhadap kualitas daya cairan yang buruk.
2. Pompa Jet tidak bisa memompa dari asupan tekanan rendah terutama ketika kurang tekanan kavitasi. Pompa Jet membutuhkan sekitar 1000 psi BHP ketika diterapkan pada 10000 ft dan sekitar 500 psi ketika diterapkan pada 5000 ft.

3. Perpindahan pompa positif displacement memerlukan perawatan lebih dari pompa jet karena pompa harus dipantau setiap hari dan tidak boleh berlebihan. Sistem power clean fluid menjaga agar beroperasi pada efektivitas optimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEUNTUNGAN DAN KELEMAHAN HIDRAULIC JET LIFT SYSTEM"

Post a Comment